Tag Archives: Pantai

Touring Sore Ke Tebing Parangendog Yogyakarta

image
Jalan Menuju Parangendog

awansan.com – Sobat bikers, jika ada yang yang bertanya, tempat mana yang paling asyik untuk menikmati senja di jogja ? , sudah pasti saya akan referensikan datang ke parangendog karena memang pemandangannya super ciamik.

Nah karena jaraknya cukup jauh dari kampus, maka awansan dan kawan kawan pun putuskan untuk touring sore hari saja, berangkat dari kampus setelah ashar dengan target sebelum maghrib sudah sampai Parangendog, oh ya kali ini motor kita kembaran, duo New Vixion Merah hahaha

Untung saja jalan ke Parangendog cukup lancar, sidikit berjibaku dengan macet di dalam kota Jogja, namun begitu masuk Jl Parangtritis sudah normal kembali, dengan speed sekitar 60 -70 km/j sampailah kita di Pantai Parangtritis sekitar pukul 16.45.

Dari Pantai Parangtritis, kita lurus terus mengikuti jalan aspal menuju arah Wonosari/Gunungkidul, sampai menemui pertigaan pas tikungan, ambil kanan, ada petunjuknya yang bertulis Parangendog/Paralayang/FASI.

Parkiran Parangendog

Dari pertigaan hingga tempat parkir parangendig jalannya menanjak panjang dan curam, beruntungnya torsi New Vixion ini cukup nampol , tanjakan securam ini dihajar enteng aja padahal berboncengan wkwkw, dan sampilah kita di parkiran Parangendog.

awansan sarankan kalau mau kesini pakai kendaraan yang sehat, karena bukan cuman sekali awansan lihat banyak motor jatuh gara gara nggak kuat nanjak.

Perjalanan selanjutnya kita masih harus sedikit berjalan ke puncak bukit lewat jalan setapak, Oh ya jangan takut kelaparan/kehausan disana, di Parangendog ada cafe juga kok, baru dibangun kemaren, ada juga warung di parkiran, jika anda hendak membeli air minum.

Continue reading

Nyobain Nissan Evalia, Road Trip ke Benteng Portugis Jepara

Rute Perjalanan

awansan.com – Dear pembaca semua, apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar daerah “ Jepara” , awansan yakin hampir semua mengasosiasikan daerah  ini dengan Ukiran Kayu, Meubel, Kartini, dan Kepulauan Karimunjawa d, hmm tidak salah memang karena hal itu yang membuat Jepara terkenal selama ini, tapi siapa sangka ternyata Jepara juga menyimpan banyak tempat tempat wisata tersembunyi yang asyik untuk dikunjungi.

Continue reading

Bolang ke Pantai Ngobaran

Dasar pikiran lg suntuk dikejar-kejar skripsi ya memang pelampiasan harus mbolang hahaha, maka disusunlah rencana buat ke pantai Ngobaran.
Berangkat dr rumah jam 8 pagi, ngampus dulu buat jemput yg bonceng, memang kami berencana mau bolang sekaligus silaturahmi ke tempat kkn dulu, nunggu agak lama karena ternyata yg dijemput belum siap, akhirnya jam 9 pagi kita berangkat dari kota Yogyakarta.

Perjalanan berlangsung lancar, mengambil jalur Yogyakarta-imogiri-panggang-Saptosari-Ngobaran , sempat berhenti di pom imogiri dan ternyata meggy nenggak premium 60.000 🙁 kosong dah dompet.

Meliuk-liuk melewati JLS memang asyik, tp gx berani cornering, takut jatuh bawa anak orang haha, coba sendiri udah ngesrot ngesrot tu fotstep .
Mampir di Saptosari sebentar di tempat kkn saya, silaturahmi sebentar,sholat, ngrampok sawo cuss kita lanjut pantai, dan taraa saya baru sadar kalo ternyata baterai lowbat, jadi kali ini hanya bisa poto dikit .

Continue reading

Touring Blusukan Ke Pantai Utara Jawa

awansan.com – Sobat bikers, Touring blusukan ini merupakan trip tambahan, karena sebelumnya awansan harus muter muter pantura dulu buat nyebar undangan nikah ( undangan temen dan bukan saya yang nikah :lol:)

Pantai ini terletak diujung muara sungai di daerah Rowosari Kendal Jawa Tengah, enatahlah saya tidak tahu namanya yang jelas disana disana terdapat sebuah mercusuar yang mulai terabrasi oleh gelombang laut.

Continue reading

Touring ke Gua Gong dan Pantai Teleng Ria

awansan.com – Goa Gong sebenarnya sejalur dengan jalan ke pantai klayar, jadi jika anda menuju pantai maka dipastikan anda melewatiGoa Gong juga.

Jalan dari pantai klayar ke Goa Gong dipenuhi dengan tanjakan tanjakan panjang, walhasil untuk trek ini saya kebagian jatah boncengin temen yang beratnya di atas rata – rata , dan bisa ditebak hampir di setiap tanjakan ban depan motor saya bisa wheelie dengan mudahnya 👿

Setelah 15 menit sampailah saya di Goa Gong , ya sudah photo dulu 😀

silahkan mbak karcisnya 😀

 ” Goa Gong terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Donorejo, Pacitan, 140 km selatan kota Solo atau 30 km arah Barat Daya Kota Pacitan, dapat dicapai dengan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Mengapa disebut Goa Gong karena didalamnya terdapat sebuah batu yang jika dipukul akan menimbulkan bunyi seperti Gong yang ditabuh. Demikian sedikit sejarah tentang Gua Gong  “.

Untuk foto foto selanjutnya biarlah teman saya yang menjadi fotomodel ya hihihi,  masuk Gua Gong cukup bayar 5000 rupiah sahaja per orang. Dari loket menuju ke gua jalannya cukup jauh dan kita harus menaiki anak tangga cukup jauh , bagi yang suka belanja banyak toko souvenir yang tersedia, jangan lupa foto sama penjaga pintu .

photo saya nggak ada 🙁

sebelum masuk jangan lupa hormat dulu

 

Masuk Gua Gong sudah terdapat tangga beserta pegangan, hati hati karena di dalam tangga menukik turun cukup tajam, silahkan berpegang erat ke pasangan pegangan stainles di samping anda, kadang agak lcin jadi jngan sampai anda jatuh cinta menghntam tangga 👿

ini jalan turun ke dalam gua

Pencahayaaan di dalam Gua berwarna warni membuat stalagtit dan stalagmit menjadi semakin indah yihaaa

dalam gua

agak gelap, jangan nakal 👿

biar lebih jelas tak ambilin gambar dari mbah Google

Puas muter muter di Gua Gong saatnya melanjutkan perjalanan untuk explore Pacitan, kami menuju kota Pacitan, jalannya asyik lebar meliuk – liuk, dan melewati turunan panjang :D, kami mampir di rumah salah satu teman kami untuk makan siang sore sepuasnya

Pokoknya sore ini dihabiskan di pantai teleng ria, menurutku sih standar aja bagusnya cuman menang aksesbilitas karena letaknya yang dekat dengan kota Pacitan, ya sudah narsis dulu pake gaya terbang

saya ganteng kan 😀

you wanna fly ??

cewek narsis

 

bonus 1 dah

Sebenarnya kami ingin lanjut balik ke yogyakarta, tapi ternyata kami tak kuasa menolak tawaran orang tua teman kami unutk menginap saja di Kota pacitan , ya sudah kami baru pulang keesokan harinya menuju yogyakarta .