jump to navigation

Menikmati Sore di Tebing Parangendog Yogyakarta 5 Juni 2016

Posted by awansan in Info, My Journey.
Tags: , , , , , , , , , , ,
2 comments

image

Dear pembaca semua, jika ada yang yang bertanya, tempat mana yang paling asyik untuk menikmati senja di jogja ? , sudah pasti saya akan referensikan datang ke tempat ini.
Yup pemandangan senja dipadu dengan hamparan pantai yang memanjang seakan tidak ada bosannya untuk dipandang, Jika anda beruntung dianugerahi cuaca cerah, Sunset disini sangat jempolann 😎, kerenn banget, best spot for sunset hunting.. Setelah sunset berlalu kita bisa memandangi kerlap kerlip lampu di kejauhan, yah mirip mirip dengan bukit bintang . (lebih…)

Jalan Jalan ke Benteng Portugis Jepara 17 Mei 2016

Posted by awansan in My Journey.
Tags: , , , , , , , , , ,
9 comments
jeparaaa

Rute Perjalanan

Dear pembaca semua, apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar daerah “ Jepara” , saya yakin hampir semua mengasosiasikan daerah  ini dengan Kartini, Karimunjawa dan ukiran kayu Jepara, hmm tidak salah memang karena hal itu yang membuat Jepara terkenal selama ini, tapi siapa sangka ternyata Jepara juga menyimpan banyak tempat tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi.

(lebih…)

Bolang ke Pantai Ngobaran 10 November 2013

Posted by awansan in My Journey.
Tags: , , , , , , , , , ,
10 comments

Dasar pikiran lg suntuk dikejar-kejar skripsi ya memang pelampiasan harus mbolang hahaha, maka disusunlah rencana buat ke pantai Ngobaran.
Berangkat dr rumah jam 8 pagi, ngampus dulu buat jemput yg bonceng, memang kami berencana mau bolang sekaligus silaturahmi ke tempat kkn dulu, nunggu agak lama karena ternyata yg dijemput belum siap, akhirnya jam 9 pagi kita berangkat dari kota Yogyakarta.
Perjalanan berlangsung lancar, mengambil jalur Yogyakarta-imogiri-panggang-Saptosari-Ngobaran , sempat berhenti di pom imogiri dan ternyata meggy nenggak premium 60.000 😦 kosong dah dompet.
Meliuk-liuk melewati JLS memang asyik, tp gx berani cornering, takut jatuh bawa anak orang haha, coba sendiri udah ngesrot ngesrot tu fotstep .
Mampir di Saptosari sebentar di tempat kkn saya, silaturahmi sebentar,sholat, ngrampok sawo cuss kita lanjut pantai, dan taraa saya baru sadar kalo ternyata baterai lowbat, jadi kali ini hanya bisa poto dikit .
image

image

(lebih…)

Review Suzuki Jimny Sj410 11 Juli 2013

Posted by awansan in Info.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
11 comments


Siapa sih yang nggak kenal suzuki jimny, mobil legendaris suzuki yang sukses di medan offroad , laris manis diburu kolektor, harganya pun melambung sekarang :lol:, termasuk saya juga tergila-gila dengan mobil ini, walau belum terbeli hingga sekarang :evil:. Pas ngeliat iklan – iklan di tokobagus saya jadi teringat pernah ngerasain juga nyetir ini mobil , ya udah langsung tulis saja 😀 .
Mobil yang saya coba merupakan unit pinjaman dari temen saya (hayah minjem lagi) , bodo ah yang penting pernah ngerasain :lol:, Suzuki jimny yang saya coba buatan tahun 1988 kalo gx salah, dulu merupakan inventaris unit paskhas, jimny dalam keadaan standar kecuali ban yang udah pake ukuran 31. beruntung banget yang punya temen baik saya om Risschie mau minjemin .
Dicoba pertama dari kontrakan deket kampus UGM – Pantai Parangtritis, ujian pertama adalah kemacetan di sekitar mirota kampus, karena si jimny tanpa ac sukseslah kita dibuat sauna dalam mobil :evil:, ditengah kemacetan kota banyak motor yang selap selip seenaknya,bodo bemperku besi, nyrempet ato nabrak situ yang penyok plus bonyok :lol:, sepanjang kemacetan suhu radiator manteng di ¼ josss banget, padahal biasanya jimny sering overheat kalo macet .
Memasuki jalan parangtritis lagsung jimny dipancal gigi 4, karena speedo gx beres estimasi ya sekitar 80 – 90 km/j, anteng anteng aja tuh, tapi setirnya kayak lari kiri kanan, maklum belum power steering, nyampai di pantai langsung di naikkan ke atas trotoar 😈

Hari berikutnya dicoba buat light offroad di daerah TPA Piyungan, lewat jalan-jalan berbatu nan menanjak, disini baru kerasa deh enaknya naik jimny, tinggal masukin 4×4 low, si jimny anteng aja tuh nanjak pelan tapi pasti josss 😀 .


Penyiksaan masih belum berakhir, rute tarakhir yang diambil adalah tanjakan di daearh cinomati, yang udah lewat pasti tau seperti apa ngerinya tanjakan ini, tanjakan yang sangat panjang, berliku dan tentunya curaam :twisted, si jimny yang bermesin standar dan berkaki gajah dipaksa unutk melewatinya dan sukses macet di tengah tanjakan :evil:, beruntung masih bisa dipinggirin, cek mesin ternyata gara- gara platina trouble :lol:, beresin bentar dan akhirnya si jimny pun berhasil melewati tanjakan, kami pun kembali turun ke jogja via dlingo – patuk – yogyakarta

macet di tanjakan



Kesimpulan, jimny emang enak buat medan offroad walau bermesin standar, tinggal modif kaki – kaki dikit dah siap tempur, di jalan aspal mulus setir sering lari kanan-kiri (ciri khas non power steering) ya wajar sih, saya dulu nyopir kijang super sama rasanya, bemper besi buat penumpang merasa aman, yoi kalo senggolan sini nyantai bakalan sono yang penyok, jangan bandingin ama mobil sekarang yang kaya kaleng krupuk, bensin pun cukup irit kata yang punya Jogja – Semarang cuman habis 10-11 liter premium :D.
Masalah kenyamanan ya jangan bandingin ama mpv/sedan jauuh rasanya wkwkw, rasanya sobreker keras nan gemlodagh, begitu juga kalo buat lari lari di aspal, performa mesin pas-pasan, emang enaknya buat nyantai aja :D.
Bagi yang gx suka repot boleh tu platina diganti aja ama CDI maupun magnetic Trigger, biar kagak takut rewel di jalan, sekalian ac di pasang lagi biar nggak kepnasen waktu jalan-jalan di kota :D.

Blusukan Pantai Utara Jawa 19 Juni 2013

Posted by awansan in My Journey.
Tags: , , , , , , , , ,
2 comments

Blusukan ini merupakan trip tambahan, karena sebelumnya saya harus muter muter pantura dulu buat nyebar undangan nikah ( undangan temen dan bukan saya yang nikah :lol:)

Pantai ini terletak diujung muara sungai di daerah Rowosari Kendal Jawa tengah, enatahlah saya tidak tahu namanya yang jelas disana disana terdapat sebuah mercusuar yang mulai terabrasi oleh gelombang laut.

Perjalanan kesana membutuhan waktu sekitar 5 jam dari yogyakarta,selanjutnya biarlah foto yang berbicara ya 😀

Rute Perjalanan

Panturaa

Panturaa

DSC_0344

DSC_0345

DSC_0348

DSC_0349

DSC_0350

DSC_0352

DSC_0354

DSC_0357

DSC_0358

DSC_0361

DSC_0362

DSC_0364

DSC_0373

DSC_0374

DSC_0375

The Best Articles Of Collection

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita

Banyak Jalan, Banyak Cerita | Catatan perjalanan seorang Bocah Ilang dari Jogja

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it, ... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

IT Center

Give You All about IT

"Menulis untuk keabadian"

Do good and good will come to you

Turn Back Fatim

Fatimah Subadiyo

Kunang-kunang

Pemimpi, ajari aku terbang

Jingga

Karena Menulis Itu Membahagiakan.

%d blogger menyukai ini: