7

Ganti Aki Megapro di Toko Denso Yogyakarta

image

awansan.com – Siang bro sist, lama nggak update blog, maklum lagi sibuk ngejar wisuda, setelah sekian lama terbengkalai kemaren si meggy akhirnya ganti aki juga. Untuk masalah ini awb bawa ke toko langganan di denso yg berada di barat tugu jogja, oh ya tipenya Yuasa YBL 5 B, aki basah berkapasitas 5 ampere dengan harga yang cukup murah hanya 120.000 rupiah saja. Continue Reading

13

keadaan kota Yogyakarta pasca erupsi Gunung Kelud

       Assalaamualaikum, sore bro sist, pasca erupsi Gunung Kelud tadi malam, hari ini jogja diselimuti abu tebal, bahkan menurut awb lebih tebal dari erupsi merapi tahun 2010 kemaren.
Kebetulan pagi ini awb mau ke kampus, sekaligus sore ada janji untuk nganterin temen wawancara, ya sudah sekalian keliling lihat keadaan jogja tercinta, jam 10 nyampai kampus jebule malah libur 😈 .

image

Si Mega ampe buluk, orangnya juga haha

Continue Reading

6

Short touring ke hutan lindung mangunan

image

Touring ini awb lakukan dua hari yang lalu, bermula paginya ada ajakan dari teman awb yang katanya pengen refreshing, awb pun menyanggupi.
Setelah kuliah awb langsung berangkat ke titik kumpul yang disepakati di pom bensin imogiri, perlu waktu satu jam dari kampus hingga titik tikum maklum macet mas bro, walhasil nyampe tempat tikum sekitar jam 4 sore.
Di tunggu lama temen awb nggak datang datang, eh lha kok tiba tiba sms, kalo dia nggak jadi touring, lhadalah, ini yang ngajak malah batal pie to 😈 .
Kepalang basah udah jauh dari rumah awb pun nekat lanjutin sendirian.

image

image

Jalan menuju ke hutan lindung sangat menyenangkan, mulus, lebar, sangat teduh dan hawanya sejuk.
Kebetulan di pinggir jalan ada bukit yang baru dikepras, langsung belok kiri parkirin mega, dan awb naik ke atas bukit, anginnya semilir euy .

image

image

image

Lanjut jalan lagi ke arah hutan lindung, dengan jalan yang semakin menanjak, no problem hajar terus euy, sampai di tengah hutan awb parkir si mega di pinggir jalan, langsung foto foto,

image

image

image

image

tak lupa  menikmati keadaan swkitar, hawa yang sangat sejuk bikin cepet ngantuk wkwkw , akhirnya awb putuskan untuk pulang, keburu malem ngeri di hutan 😆 , dan alhamdulillah sampai di rumah ketika adzan isya’ .

image

image

image

image

Posted from WordPress for Xperia Android

7

Road Trip Woless, Menikmati sore di candi Plaosan

image

Candi Plaosan sebenarnya terletak tidak jauh dari candi Prambanan, hanya saja pamornya kalah dengan Prambanan jadi jarang orang yang mengetahui.

Kebetulan minggu kemarin awb berkesempatan jalan- jalan kesana pas sore hari , seperti biasa karena nggak ada yg bisa motoin, jadi nggak ada foto saya 🙁 , krik krik dah rasanya lha sepi banget, cuman ada awb dan sepasang abg lagi pacaran 😆 .

image

Oh ya masuk candi plaosan gratis lho cuman isi nama doang ke buku tamu, dan nikmatilah candi sepuasnya :D.

Bagi yang pengen kesana ancer ancernya candi prambanan ke utara terus, nanti ketemu perempatan, ambil kanan lurus terus ke timur, nanti candinya ada di kiri jalan 😀 .

image
image
image
image
image

Posted from WordPress for Xperia Android

5

Ketika jogja mulai ikutan macet

image

Foto ini saya ambil kemarin sekitar jam 10.30 pagi, semakin hari jogja semakin macet saja, bukan tidak mungkin lima tahun lagi jogja menjadi semacet jakarta.
Kemacetan di Yogyakarta mulai bertambah parah sejak dua tahun terakhir, ketika awal kuliah dulu Yogyakarta tidak semacet dan sepanas sekarang. Semoga segera ada tindakan yang tepat dari pemerintah yogyakarta dalam mengatasi macet ini.

Posted from WordPress for Android

8

Ekspedisi Pantai Jungwok

Alkisah suatu saat sampailah di telinga saya, ada pantai yang indah nun jauh di pedalaman Yogyakarta, Pantai jungwok namanya, wow namanya  aja rasa korea, nggak bau jawa blass, sepercik harapanku semoga pantai sana memang cantik secantik artis korea :lol:.

Untuk melakukan ekspedisi ke pantai jungwok Mulailah aksi galang massa dilakukan, dari puluhan sms dan tag fb yang disebar ternyata hanya terkumpul 3 jomblo dan sepasang kekasih yang kan melaksanakan ekspedisi ini, abaikan sepasang kekasih  maka dinamailah ekspedisi ini “Road to Jungwok Beach  perjalanan 3 jomblo mencari cinta :D”

Berangkat cuman 3 motor

Pejalanan dimulai dari kampus kami cenderung jalan santai karena harus melaksanakan pemotretan di daerah gunungkidul untuk keperluan tugas kuliah, sengaja mengambil jalan agak memutar via playen untuk mencari pemandangan yang bagus hehe, dan ternyata kami disambut kegersangan ( lupa kalo sekarang udah kemarau 😆 ).

Rute yang kami ambil adalah Jogja – Playen – Wonosari – Ponjong – Wediombo –Jungwok, di satu tempat kami berhenti sekedar untuk memandangi ciptaan tuhan dan mengamati alam yang ada, sambil narsis tentunya hehe :evil:.

Berhenti Pinggir Jalan

Gersang

Memasuki jalur ponjong – wediombo kami langsung mendapati pemandangan bagus, langsung berhenti motret dulu :D, perlu dierhatikan ini belum sampai pantainya lho

Pemandangan pinggir jalan

 

narsis dulu

Dan mari kita nikmati pemandangan pantai wediombo terlebih dahulu, ombaknya bagus, pantainya bagus, dan tempatnya rindang, yang bikin sebel banyak orang pacaran 😈

Wediombo Beach

Seusai sholat dzuhur maka diputuskan mulai perjalanan ke pantai jungwok yupz 3 jomblo mulai beraksi, mulanya si menyusuri pantai pasir putih,

menyusuri pasir putih

kemudian melewati Bebatuan

 

tapi lama – kelamaan jalan mulai jelek, wow lewat kebun – kebun :lol:, lewat jalan setapak lagi,

lewat jalan setapak, si mega nyerah kalo lewat sini 🙁

gx pa – pa tetep semangat, setelah berjalan kurang dari 1 jam suara pantai mulai terdengar kembali, nun jauh terlihat barikade pohon nipah, dan taraa akhirnya sampai juga

sepi, cocok buat merenung

Like a Private Beach

 

Apakah sudah usai ?? tentu belum, karena saya memutuskan untuk menaiki tebing agar bisa lebih menikmati keindahan alam

Dari Tebing

nggak lupa merenung

Yang lucu setelah sampai di atas tebing, ternyata kami nggak bisa turun, wkwk okelah terpaksa adventure lagi mblusuk ke kerimbunan pandan,

Pulangnya harus mblusuk

 

And the jackpot is here

pemandangan hasil blusukan

yess

 

tak terasa hari sudah menjelang ashar, maka dengan segera kami meninggalkan pantai jungwok agar tidak kemaleman sampai yogyakarta,dan alhamdulillah 1,5 jam kemudian kami sampai di kampus kembali 😀

biaya ke jungwok

tiket masuk kawasan pantai wediombo Rp 5000

parkir pantai Rp 2000

bensin Jogja – jungwok pp Rp 20.000 ( pake motor )

 

0

Touring Obat Galau Ke Tebing Parangendog Yogyakarta



Tulisan ini adalah pelampiasan dari rasa galau yang sedang menimpa saya beberapa waktu terakhir, memang sih akhir – akhir ini virus galau sedang mewabah di fakultas saya, lha saya ikutan jadi korban terserang galau tingkat akut , yah daripada saya menggalaui sesuatu yang nggak tentu, meratapi nasib yang menimpa, toh nggak ada senangnya , mending saia nulis blog saja berbagi pengalaman bahagia dengan anda semua hoho. Lalu tempat mana yang saya kunjungi kali ini ??? baca lanjutan tulisan saia.

Continue Reading