2

Mengenal "Setra" Model Karoseri Bus Yang Ngetren Era 1990an 

Setra Trijaya Union (dok piskan rifai)


awansan.com – Sobat bismania, layaknya fashion industri karoseri pun juga memiliki tren yang berbeda beda setiap waktunya, well jika dilihat beberapa tahun belakangan ini nampaknya model Jetbus yang sedang naik daun, dimana hampir semua karoseri membuat body model ini, yang awalnya non jetbus pun pada berbondong bondong rombak muka dan bokong busnya jadi ala jetbus, tak ketinggalan dengan kaca belahnya 😂.

Sedikit flashback ke ke belakang, tempo dulu bisa dibilang semua karoseri mempunyai ciri khas tersendiri, sampai lahirlah “Setra” Jerman sekitar tahun 1990an, virus setra pun dengan cepat menyebar ke Indonesia dimana karoseri karoseri besar pada zaman itu seperti New Armada, Trijaya Union, Morodadi Prima, Laksana dan Rahayu Santosa berlomba mengeluarkan body dengan model setra.

Ciri khas setra bisa mudah dikenali dengan lampu depan kotak disertai lampu sein diatasnya, ciri ciri lain adalah slempang kaca bagian belakang yabg melengkung ke dalam 😀. Begitupun dengan penggunaan spion tanduk yang membuat bus lebih sporty.

Setra Rahayu Santosa
Setra New Armada
Setra Morodadi Prima
(Visited 248 times, 1 visits today)

awansan

2 Comments

Leave a Reply