Berpetualang Ke Embung Abimanyu Ngropoh Temanggung

Assalaamualaikum

Dear pembaca semua, jaman sekarang yang namanya pariwisata memang lagi bomming, setiap daerah pun berlomba lomba membuat tempat wisata baru, salah satunya adalah embung Abimanyu ini, yang bikin istimewa nih ini embung dikelilingi kebun Durian, kalo pas musim panen bisa sambil makan durian, bahkan ada juga festival Durian setiap tahun.

Namun karena letak embung ini sedikit melosok, maka untuk kesana perlu sedikit perjuangan 😁, untuk arahnya dimulai dari pasar kranggan langsung ambil arah desa Ngropoh, jalan masih aspal. 

Namun karena jembatan menuju desa ngropoh sedang diperbaiki, terpaksa kita harus memutar lewat jalan desa yang jalannya cuman bisa lewat 1 mobil. 

Mendekati area embung jalan semaki  parah, karena kita harus melewati jalan batu menanjak, tikungannya pun cukup tajam, tapi jangan khawatir selama tidak hujan jalan ini masih bisa dilalui. 

Sampai setengah jalan, ehalah ternyata sekitar  150 meter jalan sebelum waduk sedang dicor, akhirnya awb dan teman-teman memutuskan lanjut jalan kaki sampai ke embung. 

Dan sampailah kita ke embung Abimanyu, fasilitas embung ini cukup lengkap ada Musholla, Aula, toilet, warung dll, hanya saja taman masih dalam proses pembuatan, kalau dah jadi nampaknya embung ini akan semakin instagramable 😂😎. 

Well setelah puas keliling embung, awb dan teman-teman pun lanjut ke pulang, dan alhamdulillah jam 2 siang selamat kembali sampai rumah. 

Iklan

Menggandakan Kunci Kontak Honda Blade 125

Bismillah

Assalaamualaikum pembaca semua, kunci kontak merupakan salah satu komponen terpenting sepeda motor, secara standar dari pabrikan setiap kendaraan pasti dibekali dengan dua kunci, satu dibawa satunya lagi sebagai cadangan. 

Nah berhubung kmarin kunci kontak si blade cuma ada 1, maka awb berinisiatif menggandakan kuncinya. Awb gandakan di tukang kunci seberang Plaza Temanggung.

Biayanya cukup 25.000 sajaa, kita sudah dapat kunci baru 😁

Bus Bus Bermuatan Extreme di Jalur Trans Sulawesi

Image result for bus sulawesi membawa barang

Bismillah

Assalaamualaikum pembaca semua. tempo dulu awb pernah membuat artikel tentang  Bus Sumatera dan paket, tapi ternyata setelah  awb melihat bus trans Sulawesi, awb dibuat geleng kepala, busyet dahhh ini ini lebih gila lagi kalo bawa muatan 😆 .

Nampak dalam foto bus Colt Diesel medium ini membawa banyak barang yang diletakan di seluruh bagian bus, bukan hanya atap saja, namun juga bagian belakang bus, Nggak kebayang kan betapa lihainya si sopir bawa barang + orang sebanyak itu 👿 .

Membawa barang overload tentunya berbahaya, baik bagi kendaraan itu sendiri maupun bagi pengguna jalan lain awb sendiri juga tidak paham hal ini terjadi kenapa, apakah memang sudah kebiasaan ?, atau karena tiada pilihan ?.. apa mungkin ada pembaca dari sulawesi yang bisa menjelaskan 😀 .

Bus Sulawesi

Bus Sulawesi

Image result for bus sulawesi membawa barang

Bus Sulawesi

Foto Hîlâl Â.

Foto Hîlâl Â.

Foto Hîlâl Â.

source picture : ayonaikbis.com, FB Hilal A

Fitur Lampu Hazard di Mocil, Semoga Digunakan Sebagaimana Mestinya

Image result for lampu hazard yamaha r15

Bismillah
Assalaamualaikum pembaca semua, ketatnya persaingan penjualan, membuat pabrikan motor berlomba memberikan fitur fitur baru untuk menarik pembeli.

Salah satu fitur yang sedang marak adalah lampu hazard, well fitur yang tadinya hanya ada di mobil dan moge ini sekarang sudah menular ke mocil ambil contoh adalah Yamaha R15 dan Yamaha Mio S yang sudah mendapat fitur ini sebagai fitur standar pabrik.

Nah bagi yang belum tahu apa itu lampu hazard dan kegunaannya silahkan baca tulisan di bawah ini :D.

Hazard Lamp (lampu darurat) atau biasa disebut lampu hazard adalah lampu yang hidup bersamaan ketika tombol (bergambar segitiga merah) ditekan. Fungsi utamanya adalah penanda keadaan darurat yang dialami oleh pengemudi. keadaan darurat” diartikan sebagai kendaraan dalam keadaan mogok, mengalami kecelakaan lalu lintas, atau sedang mengganti ban

Hal tersebut tertulis dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Pasal 121 ayat 1 yang menyatakan,  ”Setiap pengemudi kendaraan bermotor wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, atau isyarat lain pada saat berhenti atau parkir dalam keadaan darurat di jalan”.

Tentunya tidak masalah jika memang lampu hazard digunakan sebagaimana mestinya, namun berdasar pengamatan awb selama ini yang terjadi justru sebaliknya, ketika mocil sudah menyalakan hazard justru merasa “Dalane Nggone Dewe”, srudak sruduk nggak karuan, zig zag kanan kiri dsb, apalagi kalau udah rombongan touring 😈. Seakan kalau hazard udah menyala,  semua kendaraan yang lain harus ngalah.

Jadi awb berharap, semoga fitur ini digunakan semestinya. 😁

Pabrikan tentunya juga harus memberikan sosialisasi tentang fitur ini 😅

Sekian, Wassalaamualaikum

Impresi Touring With Honda Blade 125 FI

Bismillah

Assalaamualaikum pembaca semua, setelah motor berpindah tangan ke tangan awb,  si Blade langsung awb bawa touring yang cukup jauh, dari Kota Yogyakarta hingga Kabupaten Temanggung, dengan jarak sekitar 120 km. 

Selama touring si Blade emang sengaja awb siksa untuk mengetahui karakter motor dan batasan batasannya, pokoknya jalan apa aja hajarr wkwkwk, dibawa jalan lurus, jalan nanjak, jalan halus sampai jalan ancurr semua awb coba kemaren.

To the point aja ya, ini beberapa impresi Honda Blade 125 menurut awb. 

1. Torsi nampol, gas dikit langsung loncat, enak buat wheelie 😁..  gigi pendek pendek. Rasanya sama kayak naik Jupiter Z 😀

2. Jok dan Suspensi termasuk Kerass, tidak nyaman ketika melewati jalan keriting, bokong juga cepet panas. 

3. Lincah buat nikung, tapi kalo buat trek lurus motor agak goyang goyang

4. Bensin lumayan irit

5. Posisi duduk nyaman baik rider maupun boncenger. 

6. Lampu motor terang benderang 😁

Demikian impresi touring awb bersama si Blade, seiring berjalannya waktu awb akan terus update, so stay tune yak 😀. 

Wassalaamualaikum