Tren Bus Double Decker ,Babak Baru Dunia Perbisan Indonesia 

Dear pembaca semua, 2 tahun belakangan ini betul betul tahun yang penuh kejutan bagi dunia perbisan Indonesia, salah satunya adalah tren bus double decker dengan chasis kelas wahid.

Jika dulu bus double decker kebanyakan hanya beroperasi sebagai bus wisata, sekarang bus double decker sudah mulai ngelen di jalanan jawa dan sumatera.

Seakan tak perduli dengan harganya yang mahal, berbagai PO Besar berlomba meluncurkan armada bus double deckernya dengan jumlah yang fantastis, sebuta saja Lorena Group (20 unit), Sempati Group , Agra Mas (2 unit), Sinar Jaya Group (2 unit), Efisiensi (1 unit), bahkan PO yang baru saja berdiri Putera Mulya sudah punya 4 unit ..

Investasi untuk membeli bus double decker bukanlah investasi murah, harga satu unit bus ini bisa mencapai 3-3,5 m .. Tergantung kelengkapan dan fasilitas bus, chasis yang digunakan pun selalu chasis top of the line, Chasis Bus Triple axle Scania K410 atau Mercedes Benz OC 500 RF 2542 dengan muntahan tenaga 410-420 hp ..

Well selamat datang era bus double decker 😀 , just see and enjoy..

Iklan

13 thoughts on “Tren Bus Double Decker ,Babak Baru Dunia Perbisan Indonesia 

    1. Hihi iya duitnya banyak banget, tuh lorena group aja bisa keluar 60 Milyar lebih, buat beli 20 unit.. tapi ya ndak tau itu duit cash perusahaan, duit saham, atau duit pinjaman bank 😅

      Suka

  1. masih menunggu pengguna pertama dari Hino terbaru RM 390 series, cuz udah bosan dengan banyaknya RK 260 berseliweran di jalan, namun meski begitu, RK 260 masih jadi favorit buat adu kencang.

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s