jump to navigation

Ojek Palang, Ojek Ekstrim dari Tasikmalaya, 1 Motor bisa Angkut 9 Orang Euy 11 April 2016

Posted by awansan in Info.
trackback

Dear pembaca semua, beberapa waktu lalu awb dikejutkan dengan video yang awb dapat di group whatsapp, yup ternyata video tersebut merupakan video ojek palang dari tasikmalaya.nampak di video tersebut satu motor membawa banyak orang mungkin sekitar 9 orang.

Warga menaiki ojeg palang yang melintasi sungai Leuwi Karet dengan jarak tempuh yang cukup jauh di Kampung Cilengsir, Kecamatan Ciandum, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (18/5).

Well ojek palang merupakan salah satu bentuk adapasi manusia terhadap keadaan alam dan ekonomi, kok bisa ya iya secara ekonomi mereka butuh kendaraan yang murah dan fleksibel untuk bepergian, dan kendaraan ni harus mampu menghadapi gansnya medan yang alam berikan. dari sanalah lahir Ojek Palang, saat ini ojek palang untuk angkutan memang endemik di daerah Tasikmalaya selatan saja.

habal-habal-011

Untuk dapat membawa 6 sampai 9 orang atau membawa kayu-kayu besar motor harus dimodifikasi terebih dahulu. Modifikas yang dilakukan  cukup sederhana, hanya  dengan menambahkan palang kayu di samping kiri dan kanan motor,dan tentunya gear menggunakan yang lebih besar. dengan modifikasi seperti itu kadang motor bisa dibebani hingga bobot 500 kg edyaan tenan.

maxresdefault2

Uniknya lagi dari sekian banyak motor, ternyata RX King lah yang mampu bertahan jika dimodifikasi untuk penggunaan berat seperti ini, well nampaknya kali ini Honda memang harus mengakui kebandelan produk yamaha yang satu ini 😀

Iklan

Komentar»

1. sebarkan.org - 11 April 2016

Duh..itu klo nyungsep

Artis-artis ini pada ikut Ujian kejar Paket C loh!! http://tinyurl.com/hhocq4p

Suka

awansanblog - 11 April 2016

Nyungsep berjamaah

Disukai oleh 1 orang

sebarkan.org - 11 April 2016

Hihi..kepukul batang pohon, kuat y motor plus bang ojeknya..

Suka

2. imotorium - 11 April 2016
awansanblog - 11 April 2016

Wah mlh dah pernah nyoba kmu fie, besok bikin agenda aja, kbj nyobain ojek palang 😂😂

Suka

imotorium - 11 April 2016

wkwkkwkw

Suka

3. Mase - 11 April 2016

Free style

Suka

awansanblog - 11 April 2016

Free style berjamaah

Suka

4. setia1heri - 11 April 2016

owh tak kira dulu dari luar jawa…

Suka

awansanblog - 11 April 2016

Hee masih di jawa kok om herry

Suka

setia1heri - 11 April 2016

Dulu pernah masuk di dailymail

Suka

5. elfarqy - 11 April 2016

Pake helm semua deh, biar aman. Dan Lucu kalo liat helmnya banyak gitu 😀

Suka

awansanblog - 11 April 2016

Wkwkwk ntar kayak cendol kelihatannya

Suka

6. Rissaid - 7 Juni 2016

Subhanallah, br liat motor ngangkat batang pohon segede itu dan naik motor d kali gitu byk org 😯

Suka

awansan - 7 Juni 2016

hee iya, saya pertma tahu info ini cuman bisa geleng geleng kepala, kok bisa ya 7-9 orang 1 motor 😂😂

Disukai oleh 1 orang


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

otojurnal's Blog

Roda Ikhtiar, ( Wheels effort)

Military In the Middle East

The blog of ME military hardware afficionados

Zurrahmah El Sayf

Bertualanglah, engkau pasti akan menemukan pengganti yang engkau tinggalkan ( IMAM SYAFI'E)

My BrownDesk

Where I can think about everything freely

otomotif dan herbal

semoga bermanfaat

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

Ran When Parked

Interesting Automobiles

Love 4x4

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita.com

Banyak jalan, banyak cerita

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

%d blogger menyukai ini: