Gagahnya Bus Nusantara Conqueror, Bus Double Decker Bermesin MAN R44

awansan.com – Dear pembaca tersayang, bertepatan dengan ulang tahun ke 50 Po Nusantara, hari ini publik Indonesia dikejutkan dengan penampakan bus double decker model baru dari Karoseri Nusantara Gemilang berjuluk Conqueror. siluet Conqueror memang mirip dengan Cityliner Double Decker yang sudah banyak beroperasi, namun jika dilihat lebih jeli lampu yang digunakan ternya sudah berbeda modelnya, selain itu ada pula aksen chrome di bagian depan yang menambah kesan mewah model ini.

Yang tak kalah sensasional adalah chasis yang digunakan, well bus ini menggunakan chasis MAN RR4 yang merupakan penerus dari MAN R37, MAN RR4 sendiri merupakan chasis bus dengan tenaga terbesar yang berada di Indonesia.

Sebagai penggerak, MAN RR4 menggunakan mesin diesel 6 silinder inline berkode D26, dengan kapasitas mesin 12.500 cc, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 480 hp dan torsi maksimal 2300 nm, dahsyattt..

MAN D26
6 Cylinder Inline
Turbocharged
Exhaust gas recirculation
Maximum Power 353kW/480 hp @ 1,900rpm
Maximum Torque 2,300Nm @ 950 – 1,400rpm

MAN RR4 mempunyai GVW sebesar 26 ton, Untuk menahan GVW seberat itu MAN Bus RR4 juga sudah mengaplikasikan Triple axle dengan Konfigurasi 6×2. Kenyaman penumpang juga terjamin karena MAN RR4 sudah mengaplikasikan independent suspension, dan Full Air Suspension System dengan tambahan front stabilizer. Penerapan kombinasi teknologi seprti ini menjadikan Man Bus RR4lebih  stabil saat bermanuver.

Untuk sektor keamanan MAN RR4 Dilengkapi dengan engine valve brake (EVB), service brake, retader dan ABS yang dikontrol oleh EBS, sebagai produk flagship bus ini juga mempunyai Elektronik Stability Program (ESP) yang menjamin stabilitas bus di jalanan lurus dan menikung.

Di Indonesia chasis bus MAN diageni oleh PT Duta Putra Sumatera, dan memang Po Nusantara merupakan salah satu pelanggan loyalnya, mengingat hampir semua Chasis MAN triple axle semuanya dikaroseri oleh Nusantara Gemilang.

Well selamat untuk Po Nusantara dan Karoseri Nusantara Gemilang, kita tunggu kejutan kejutan lainnya 😁.

Source photo : IG Karoseri Nusantara Gemilang

One thought on “Gagahnya Bus Nusantara Conqueror, Bus Double Decker Bermesin MAN R44

  1. Assalamualaikum, Bapak/Ibu dan saudara serta saudari semuanya yang terhormat dimanapun anda berada.
    Bahwa yang aslinya otosport untuk tercepat cakap balap itu transportasi umum Bis.dan Bis besar itu memang aslinya untuk tercepat balap diatas 170Km/h dan tercepat banter sampai tujuan dengan sangat super cepat, sangat tepat waktu dan tepat.karena memang transportasi darat/otomotif sport balap tercepat tercanggih super cepat 250Mph ya kendaraan besar transportasi umum Bis, bukan kendaraan pribadi atau kendaraan kecil mobil! / sepeda motor!
    Dalam hal ini yang aslinya untuk tercepat cakap balap diatas 170Km/h sebenarnya adalah Bis.Bis besar usahakan minimal lari 145Km/h,sudah zamannya dan memang aslinya transportasi umum Bis untuk kecepatan tercepat diatas 250Mph, menang dan jaya kembali untuk selamanya merajai seluruh jalanan diseluruh dunia,karena seluruh jalan raya/jalan biasa ataupun jalan toll diseluruh dunia aslinya memang untuk Bis/Bus.Semua Bis besar semakin cepat berlari diatas 200Mph dan berjaya untuk selamanya diseluruh dunia, ngebut banter serta fasilitas bagus dan mewah untuk penumpang dalam hal ini performa bis yang selalu balap tercepat dan pelayanan yang ramah, Bis jalannya diatas 170Km/h mengejar cepat dan waktu,serta nganan-ngiri manuver nya menyalip semuanya/overtaking dengan sangat super cepat 250Mph. kalau bis dijalur lawan ya jangan salahkan bisnya,itu ke jalur lawan karena macet dan yang sebenarnya/aslinya bikin kemacetan serta semrawut yaitu roda2&4 / mobil & sepeda motor pribadi yang seharusnya dihilangkan peredarannya dan dilawan sampai habis serta semua kendaraan pribadi sekarang juga harus dimusnahkan dan dihabisi untuk selamanya!
    Serta semuanya lebih mengutamakan dan diarahkan untuk wajib menggunakan otosport yang sebenarnya/asli yaitu transportasi umum Bus/Bis 250Mph agar lancar,karena transportasi umum Bis adalah otomotif sport balap tercepat tercanggih 200 Mph yang sebenarnya atau asli.dan bis/bus aslinya memang untuk tercepat cakap balap diatas 250Mph.dan yang aslinya untuk balapan kecepatan tercepat serta pasti aman untuk kecepatan 200Mph keatas serta yang tercepat balap di seluruh jalanan diseluruh dunia adalah transportasi umum Bis/Bus 250Mph.karena transportasi Bis aslinya memang untuk otosport tercepat 250Mph.
    Semua bis tetap utamakan wajib kencang cakap balapan 170km/h keatas,karena transportasi umum bus/bis aslinya dibuat untuk laju balap 250 Mph dan selalu kencang tercepat apalagi ini Bis modern spesifikasi besar serta semua fitur canggih dan komponennya mendukung untuk sangat cakap balap cepat diatas 250Mph.Salam Bis besar 250Mph.
    Salam generasi anti kendaraan pribadi! Semua kendaraan pribadi pasti akan musnah dan binasa serta hancur lebur dan lenyap dari muka bumi untuk selama lamanya! Lawan kemacetan semua kendaraan pribadi/mobil&sepeda motor sekarang juga harus dimusnahkan dan dihabisi untuk selamanya Salam generasi modern anti kendaraan pribadi!

    Salam dukung Bis umum tercepat 250Mph.Salam dukung semua Bis besar 250Mph tercepat diseluruh dunia.

    Like

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.