0

Mahindra Scorpio , Pendatang Baru di Segmen Kendaraan Komersial Indonesia

Mahindra Scorpio Single Cab (dok otoblitz)

awansan.com – Bro sis sekalian, pasar kendaraan komersial Indonesia terbukti menggiurkan bagi produsen otomotif internasional, dan kini satu lagi merek mobil asal India meramaikan pasar otomotif nasional yaitu “Mahindra” yang bekerjasama dengan RMA Group sebagai mitra distributor di Indonesia.

Untuk produk pertamanya di Indonesia, Mahindra mengandalkan Mahindra Scorpio. Joydeep Moitra, Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd.,menjelaskan, Secara global mobil Scorpio Pikup telah diterima dengan baik dan kami yakin mobil ini juga akan menerima sambutan hangat oleh masyarakat Indonesia.”

Mahindra Scorpio ditawarkan dalam dua varian yaitu Single Cabin dan Double Cabin, tipe single cabin ditawarkan seharga Rp 278 juta dan versi double cabin Rp 318 juta. Mahindra Scorpio Pikup mengusung mesin mHawk bertenaga maksimal 140 HP dan torsi 320 Nm dengan kurva torsi yang merata serta dibekali dengan transmisi Manual 6-percepatan dengan mode berkendara 2WD dan 4WD (2H, 4H, 4L).  Pikap ini mampu membawa muatan 1-1,2 ton, dengan kemampuan towing (penarik) maksimum hingga 2,5 ton.

Mahindra Scorpio Double Cab ( dok otomotifmagz)

Scorpio Pikup menawarkan penghematan bahan bakar hingga 11,2 kmpl, berkat mesin mHawk yang efisien bahan bakar dan transmisi 6 kecepatan yang ditempatkan dengan baik. Semua Scorpio Pikup hadir dengan standar sistem Micro Hybrid – Sistem Stop Start yang membantu menghemat hampir 5% bahan bakar oleh mesin yang canggih.

Interior Mahindra Scorpio juga cukup manis dengan jok dibalut kulit berwarna hitam dan aksen abu-abu. Fitur di kabin pun mlimp-ah dengan tersedia head unit touch screen layar yang bisa menampilkan kamera belakang . masih ditambahn Fitur bluetooth, ESP, Hill Descent Control, TPMS, Cruise Control, kontrol suhu otomatis, USB, dan AUX juga.

Dari sisi keamanannya, Scorpio Pikup sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan airbag ganda. Untuk lebih memberi kenyamanan hati kepada Pelanggan, semua Mahindra Scorpio Pick up juga didukung oleh garansi 3 tahun atau 100.000 km

Untuk saat ini RMA Group selaku distributor di Indonesia sudah mempunyai jaringan layanan purna jual yang luas di 10 lokasi di seluruh Indonesia seperti Palembang, Jambi, Medan, Aceh, Balikpapan, Pontianak, Depok, Bandung, Kudus, Bali. Outlet saat in memang lebih bnyak beredar di luar jawa karena Mahindra lebih menyasar segmen fleet yang membutuhkan armada andal untuk kebutuhan operasional di lapangan.

fyi RMA group sendiri bukan pemain baru di dunia otomotif Indonesia karena perusahaan inilah yang kini juga mengambilalih distribusi kendaraan-kendaraan Ford dan menangani purnajualnya.

Bag belakang Mahindra Scorpio Double Cabin (dok kompas)
(Visited 224 times, 1 visits today)

awansan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *