Touring Ke Kelenteng Sampokong Semarang

image
Kelenteng Sam Po Kong

awansan.com – Sobat bikers, Siapa sangka Semarang mempunyai banyak tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, lah selama ini awansan lebih sering maen ke daerah daerah dingin,  alasannya klasik,  awansan nggak tahan panas, apalagi panasnya pesisir pantura.

Oh ya melancong kali ini bareng partner in crime awansan, karena dia yang udah pernah kesini dan apal jalan daerah semarang,   awb masih buta di arah kalo daerah semarang,  daripada kesasar di jalan,  kesasar sih wolesss,  tapi kesasar sambil kepanasan oh noooooo.

awansan sendiri berangkat dari rumah Temanggung jam set 9 pagi, nungguin partner takziah dulu di Kaliwungu sampe jam set 11 siang , baru kemudian meluncur ke Sam po Kong , beruntung jalur mangkang sampe sampokong cukup lancar.

image

image

Pukul 11.30 akhirnya awb sampai di parkiran kelenteng, langsung vario pun diarahin tukang parkir. Btw Karcis masuk kelenteng sam po kong cukup murah cuman 5000 aja, plus parkir 1000, karena awansan berdua total kena 11.000

image

Begitu masuk kelenteng, nuansa oriental sangat kental, awb berasa ada di dalam istana kekaisaran china wkwkwk, yup silahkan dateng kalo nggak percaya

image

Siang itu udara cukup panas, beruntung di sebelah timur kelenteng disediakan banyak kursi kursi di bawah pohon rindang, cocok cyynt, enak buat menikmati pemandangan sambil ditiup angin yang semilirr, kita pun pw duduk di kursi, sambil menikmati pemandangan kelenteng.

baru sebentar duduk adzan berkumandang, maka kita sempatkan sholat dulu di masjid sam po kong, setelah sholat lanjut muter muter kelenteng lagi sampai puas , baru kemudian sekitar jam 13.30 kita mutuskan untuk pulang, sempat mampir makan siang dulu di alun alun kendal dan Alhamdulillah sampai Temanggung sekitar jam 16.00 .

image
image
image
image

Posted from WordPress for Android

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.