jump to navigation

Bus Bus Bertameng Besi dari Tanah Sumatera 17 Agustus 2016

Posted by awansan in Bus dan Truck.
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Dear pembaca semua, ibarat pepatah “lain lubuk lain ikannya”  begitu pula dengan kondisi transportasi di Indonesia.. tentunya tiap daerah mempunyai ciri khas masing masing yang di sesuaikan dengan keadaan wilayahnys.. Salah satunya adalah wilayah Sumatera karena disana banyak dijumpai bus bus dengan tameng besi di kaca depan.. well ketika lihat bus dengan tameng besi maka bisa disimpulin itu bus pasti bus dari sumatera/arah ke sumatera 😅..

mungkin kita semua bingung, ini bus ngapa sih kok pake tameng besi segala ???.. brasa mobil anti huru hara milik polisi aja 😂, atau malah kayak mobil tahanan kejaksaaan ..

Well memang fungsi tameng itu mirip dengan tameng mobil polisi, yaitu melindungi kendaraan dari lemparan benda asing.. Hal ini dilakukan untuk melindungi sopir dan bus dari lemparan batu yang memang marak terjadi di Sumatera.. bahkan tak jarang lemparan batu tersebut menyebabkan kecelakaan karena mengenai supir bus sehingga bus tidak terkndali kemudian kecelakaan..

Menurut awb sendiri, pemasangan tameng besi malah bikin bus terlihat lebih garang .. yah walaupun secara visibilitas tentunya cukup menganggu pandangan sopirr.. last awb berharap tidak ada lagi kasus pelemparan batu terhadap bus yang bisa membahayakan sopir dan pemumpang bus, sehingga tidak perlu pasang tameng yang mengganggu visibilitas sopir 😉..

credit photo : @bissumatera @sukafotobis @acehbuslover @r.a.purba

Iklan

Komentar»

1. siperibiru - 17 Agustus 2016

Oh ternyata itu ya fungsi dari tameng baja di bus-bus aceh yg sering aku liat.
Hi salam kenal ya mas 😊

Suka

awansan - 17 Agustus 2016

hee iya mbakk, salam kenal juga mb tika 😁

Suka

2. satriabetgetar - 18 Agustus 2016

Sebenarnya…memprihatinkan 😥

Suka

awansan - 18 Agustus 2016

kalau keadaan aman memang seharusnya tdk perlu, tapi keadaan skrg memprihatinkan

Suka

3. Dyah - 19 Agustus 2016

Berasa lihat pemain rugby

Suka

awansan - 19 Agustus 2016

haha iya bu dyah, ada pelindung mukanya ya 😂

Suka

4. Fawwaszr - 19 Agustus 2016

Kenapa ya kok bus Sumatera aja yg dilempar batu, tapi bis luar Sumatera dibiarin aja, miris

Suka

awansan - 19 Agustus 2016

sebenarnya di jawa pun juga ada pelemparan batu thd bua , tapi frekuensinya lebih sedikit daripada bus bus line sumateta

Suka

5. bersapedahan - 23 Agustus 2016

ada yang iseng .ada juga mungkin yang jahat ya .. sampai tega2nya lemparin batu ke kaca bis membahayakan nyawa banyak orang

Suka

awansan - 24 Agustus 2016

iya betul, iseng yang mencelakakan

Suka

6. Fawwaszr - 24 Agustus 2016

Saking seramnya line Sumatera

Tapi bis dari luar Jawa, misal pk, lorena, KD, dan bis asal Jawa lainnya santai aja ya, g dipasang tameng. Apa para “Bajing loncat” takut sama ownernya 😀

Suka

awansan - 24 Agustus 2016

hihihi kalo yang ini saya nggak tau..

Suka

7. ochimkediri - 27 Agustus 2016

kaca samping ga sekalian dikasih tameng ya,kan bahaya juga kena penumpangnya.

Suka

awansan - 31 Agustus 2016

Sebagian besar kasus yang rawan pecah kaca depan, kalau kaca samping masih belum terlalu penting dikasih tameng 😅

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The Best Articles Of Collection

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita

Banyak Jalan, Banyak Cerita | Catatan perjalanan seorang Bocah Ilang dari Jogja

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it, ... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

IT Center

Give You All about IT

"Menulis untuk keabadian"

Do good and good will come to you

Turn Back Fatim

Fatimah Subadiyo

Kunang-kunang

Pemimpi, ajari aku terbang

Jingga

Karena Menulis Itu Membahagiakan.

%d blogger menyukai ini: