Bus Bus Bertameng Besi dari Tanah Sumatera

Dear pembaca semua, ibarat pepatah “lain lubuk lain ikannya”  begitu pula dengan kondisi transportasi di Indonesia.. tentunya tiap daerah mempunyai ciri khas masing masing yang di sesuaikan dengan keadaan wilayahnys.. Salah satunya adalah wilayah Sumatera karena disana banyak dijumpai bus bus dengan tameng besi di kaca depan.. well ketika lihat bus dengan tameng besi maka bisa disimpulin itu bus pasti bus dari sumatera/arah ke sumatera 😅..

mungkin kita semua bingung, ini bus ngapa sih kok pake tameng besi segala ???.. brasa mobil anti huru hara milik polisi aja 😂, atau malah kayak mobil tahanan kejaksaaan ..

Well memang fungsi tameng itu mirip dengan tameng mobil polisi, yaitu melindungi kendaraan dari lemparan benda asing.. Hal ini dilakukan untuk melindungi sopir dan bus dari lemparan batu yang memang marak terjadi di Sumatera.. bahkan tak jarang lemparan batu tersebut menyebabkan kecelakaan karena mengenai supir bus sehingga bus tidak terkndali kemudian kecelakaan..

Menurut awb sendiri, pemasangan tameng besi malah bikin bus terlihat lebih garang .. yah walaupun secara visibilitas tentunya cukup menganggu pandangan sopirr.. last awb berharap tidak ada lagi kasus pelemparan batu terhadap bus yang bisa membahayakan sopir dan pemumpang bus, sehingga tidak perlu pasang tameng yang mengganggu visibilitas sopir 😉..

credit photo : @bissumatera @sukafotobis @acehbuslover @r.a.purba

Iklan

14 thoughts on “Bus Bus Bertameng Besi dari Tanah Sumatera

  1. Saking seramnya line Sumatera

    Tapi bis dari luar Jawa, misal pk, lorena, KD, dan bis asal Jawa lainnya santai aja ya, g dipasang tameng. Apa para “Bajing loncat” takut sama ownernya 😀

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s