jump to navigation

Bus Bus Bertameng Besi dari Tanah Sumatera 17 Agustus 2016

Posted by awansan in Bus dan Truck.
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Dear pembaca semua, ibarat pepatah “lain lubuk lain ikannya”  begitu pula dengan kondisi transportasi di Indonesia.. tentunya tiap daerah mempunyai ciri khas masing masing yang di sesuaikan dengan keadaan wilayahnys.. Salah satunya adalah wilayah Sumatera karena disana banyak dijumpai bus bus dengan tameng besi di kaca depan.. well ketika lihat bus dengan tameng besi maka bisa disimpulin itu bus pasti bus dari sumatera/arah ke sumatera 😅..

mungkin kita semua bingung, ini bus ngapa sih kok pake tameng besi segala ???.. brasa mobil anti huru hara milik polisi aja 😂, atau malah kayak mobil tahanan kejaksaaan ..

Well memang fungsi tameng itu mirip dengan tameng mobil polisi, yaitu melindungi kendaraan dari lemparan benda asing.. Hal ini dilakukan untuk melindungi sopir dan bus dari lemparan batu yang memang marak terjadi di Sumatera.. bahkan tak jarang lemparan batu tersebut menyebabkan kecelakaan karena mengenai supir bus sehingga bus tidak terkndali kemudian kecelakaan..

Menurut awb sendiri, pemasangan tameng besi malah bikin bus terlihat lebih garang .. yah walaupun secara visibilitas tentunya cukup menganggu pandangan sopirr.. last awb berharap tidak ada lagi kasus pelemparan batu terhadap bus yang bisa membahayakan sopir dan pemumpang bus, sehingga tidak perlu pasang tameng yang mengganggu visibilitas sopir 😉..

credit photo : @bissumatera @sukafotobis @acehbuslover @r.a.purba

Iklan

Komentar»

1. siperibiru - 17 Agustus 2016

Oh ternyata itu ya fungsi dari tameng baja di bus-bus aceh yg sering aku liat.
Hi salam kenal ya mas 😊

Suka

awansan - 17 Agustus 2016

hee iya mbakk, salam kenal juga mb tika 😁

Suka

2. satriabetgetar - 18 Agustus 2016

Sebenarnya…memprihatinkan 😥

Suka

awansan - 18 Agustus 2016

kalau keadaan aman memang seharusnya tdk perlu, tapi keadaan skrg memprihatinkan

Suka

3. Dyah - 19 Agustus 2016

Berasa lihat pemain rugby

Suka

awansan - 19 Agustus 2016

haha iya bu dyah, ada pelindung mukanya ya 😂

Suka

4. Fawwaszr - 19 Agustus 2016

Kenapa ya kok bus Sumatera aja yg dilempar batu, tapi bis luar Sumatera dibiarin aja, miris

Suka

awansan - 19 Agustus 2016

sebenarnya di jawa pun juga ada pelemparan batu thd bua , tapi frekuensinya lebih sedikit daripada bus bus line sumateta

Suka

5. bersapedahan - 23 Agustus 2016

ada yang iseng .ada juga mungkin yang jahat ya .. sampai tega2nya lemparin batu ke kaca bis membahayakan nyawa banyak orang

Suka

awansan - 24 Agustus 2016

iya betul, iseng yang mencelakakan

Suka

6. Fawwaszr - 24 Agustus 2016

Saking seramnya line Sumatera

Tapi bis dari luar Jawa, misal pk, lorena, KD, dan bis asal Jawa lainnya santai aja ya, g dipasang tameng. Apa para “Bajing loncat” takut sama ownernya 😀

Suka

awansan - 24 Agustus 2016

hihihi kalo yang ini saya nggak tau..

Suka

7. ochimkediri - 27 Agustus 2016

kaca samping ga sekalian dikasih tameng ya,kan bahaya juga kena penumpangnya.

Suka

awansan - 31 Agustus 2016

Sebagian besar kasus yang rawan pecah kaca depan, kalau kaca samping masih belum terlalu penting dikasih tameng 😅

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

otojurnal's Blog

Roda Ikhtiar, ( Wheels effort)

Military In the Middle East

The blog of ME military hardware afficionados

Zurrahmah El Sayf

Bertualanglah, engkau pasti akan menemukan pengganti yang engkau tinggalkan ( IMAM SYAFI'E)

My BrownDesk

Where I can think about everything freely

otomotif dan herbal

semoga bermanfaat

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

Ran When Parked

Interesting Automobiles

Love 4x4

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita.com

Banyak jalan, banyak cerita

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

%d blogger menyukai ini: