3

Explore Kulonprogo , Touring ke Kalibiru, Waduk Sermo dan Pantai Glagah

Waduk Sermo

awansan.com – Bagi para kaum traveller dan touringers libur long weekend adalah salah satu hari yang paling dinanti, , maklum hobby sebagian besar orang Indonesia kalo nggak makan ya jalan – jalan 😀 . tak terkecuali bagi awansan sendiri. Nah Tujuan touring kali ini adalah explore wisata Kulonprogo yaitu menuju Waduk Sermo, Pantai Glagah dan tidak lupa  ke tempat paling  ngehits di saentero Jogja apalagi kalo bukan “Kalibiru”

Berangkat dari Jogja sekitar jam 9 pagi, molor sejam karena nunggu temen yang rumahnya agak jauh, Perjalanan kali ini ada dua motor awbansan bawa Megapro sedangkan Dhoni temen awansan bawa Thunder 125, sengaja kita woless di jalan, menikmati pemandangan, sambil ngobrol ngalor ngidul.

Waduk Sermo

Tujuan pertama adalah Waduk Sermo, sengaja kita tidak lewat jalan biasanya, malah memutar lewat bawah waduk, yup tema kita kali ini adalah bermain sambil belajar, sambil jalan jalan sekalian mempelajari struktur konstruksi waduk, matahari yang lumayan menyengat tidak menciutkan niat kami untuk tetap bernarsis ria, biar kekinian wkwkwk 😆 .

Kalibiru

Selesai berfoto, kita melanjutkan perjalanan ke destinasi ke dua yaitu Wisata Kalibiruuu, jalan dari waduk Sermo ke Kalibiru ternyata tidak membingungkan, banyak plang penunjuk arah dimana mana 😀 , soal medan jangan ditanya nanjak abiss, woless hajar aja tanjakannya, dan sampailah kita di Kalibiru, langsung cari spot narsis :D.

View Dari Sisis Lain Kalibiru
Maafkan Kenarsisan Kami

Menikmati Kalibiru sampai adzan Dzuhur, kita memutuskan untuk turun gunung ke arah pantai Glagah, sempat mampir di salah satu Masjid untuk sholat dzuhur terlebih dahulu kemudian baru lanjut jalan, pas kebetulan lewat Suaka Margasatwa Sermo dapet spot bagus, berhenti fotooo lagi 😆 .

Spot Longsor

Lanjut jalan lagi via Kecamatan Kokap, menikmati fenomena alam, pemandangan indah beserta jalan kelok-keloknya, ketika ada bekas longsor kita berhenti, kita belajar lagi tentang longsor, tak lupa dimarking dan difoto, siapa tahu berguna buat mata kuliah mitigasi bencana haha, karena nggak ada tongkat buat skala longsor, maka skala pakai boncenger sekalian.

Sebagai manusia yang punya rasa lapar, tak lupa kita kulineran juga  makan Mie Ayam Wonogiri di daerah kokap, yang sudah jadi langganan awansan dan Dhoni sejak awal kuliah karena porsi disini raksasa, sementara para boncenger baru sekali kesini, dasar tukang makan walau kita berbadan kurus semua, tapi tetep aja porsi raksasa segitu habis hahahah. alhamdulillah habis makan adzan ashar, kita pun sholat di masjid belakang warung mie ayam, sekitar jam 15.30 kita cabut dari sana.

Hanya perlu waktu 30 menit dari tempat makan tadi, sampailah kita di Pantai Glagah pukul 16.00 , dan sesi foto foto dimulai kembali :D. puas puasiiin disana untuk menikmati deburan ombak dan semilirnya angin laut.

Dermaga Pantai Glagah

melihat mendung yang mulai bergelayut kami akhirnya memutuskan pulang,maklum awansan lupa nggak bawa mantel haha. jalan pulang lewat pantai selatan Alhamdulillah jam 19.00 nyampai rumah .

Total Cost :
1. Karcis Waduk Sermo 15000/4 person
2. Karcis Kalibiru 20.000/4 person
3. Parkir Kalibiru 4.000/2 Motor
4. Karcis Pantai Glagah 18.000/4 person
5. Parkir Glagah 6000/Motor
6. Mie Ayam + Es Teh 36.000/4 Orang

(Visited 36 times, 1 visits today)

3 Comments

  1. josss.. dolan dolan karo nyonya.. aku kapan ya.. 🙄

    ben rodo ra mainstream iso ning pelabuhan tanjung adikarto lek.. sisih wetane glagah kui.. apik.. 😎

Leave a Reply