Menikmati Sore di Tebing Parangendog Yogyakarta

image

Dear pembaca semua, jika ada yang yang bertanya, tempat mana yang paling asyik untuk menikmati senja di jogja ? , sudah pasti saya akan referensikan datang ke tempat ini.
Yup pemandangan senja dipadu dengan hamparan pantai yang memanjang seakan tidak ada bosannya untuk dipandang, Jika anda beruntung dianugerahi cuaca cerah, Sunset disini sangat jempolann ๐Ÿ˜Ž, kerenn banget, best spot for sunset hunting.. Setelah sunset berlalu kita bisa memandangi kerlap kerlip lampu di kejauhan, yah mirip mirip dengan bukit bintang .

image

Parangedog sendiri sebenarnya merupakan lapangan yang terletak di bukit sebelah atas parangtritis, parangendog digunakan sebagai tempat start olahraga paralayang, start dari sini kemudian biasanya mendarat di parangtritis.
Terakhir awb kesini parangendog sedang mendapat renovasi besar besaran, nampak area in dilebarkan dan dibangun akses jalan baru yang bisa langsung tembus ke lapangan.

image

Selama ini sebelum naik ke parangendog kita hanya bisa sampai setengah bukit, untuk parkir baru Kemudian jalan kaki menuju lapangan di atas .

image

How to get there ?
Sebelum saya menerangkan, saran saya pastikan kendaraan anda dalam kondisi fit dan prima, karena jalan kesini menanjak curam dan panjang, sangat berbahaya misal nggak kuat di tengah tengah tanjakan securam itu, awb sudah berkali kali melihat orang jatuh karena nggak kuat pas di tanjakan menuju parangendog.

image

Well untuk menuju parangendog, dari Pantai Parangtritis anda cukup mengikuti jalan aspal menuju arah Wonosari/Gunungkidul, perhatikan sebelah kanan, nanti akan menemui pertigaan pas tikungan, ambil kanan, ada petunjuknya yang bertulis Parangendog/Paralayang/FASI.. jangan lupa siapkan nyalimuu menghajar tanjakan tanjakan curam ๐Ÿ˜‚.
Oh ya jangan takut kelaparan/kehausan disana, di Parangendog ada cafe juga kok, baru dibangun kemaren, ada juga warung di parkiran, jika anda hendak membeli air minum.

SELAMAT BERWISATA DI JOGJA ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‰

2 thoughts on “Menikmati Sore di Tebing Parangendog Yogyakarta

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.