Berkenalan Dengan SKS Bus , Chasis Bus Pendatang Baru Dari Malaysia

Foto Sks Chassis International.

Bismillah

Assalaamualaikum bro sist, membaiknya infrastruktur jalan membuat dunia transportasi di Indonesia semakin menggeliat, hal ini tentunya menggiurkan dimata para produsen kendaraan komersial, mengingat pangsa pasar Indonesia yang besar. salah satunya adalah SKS Bus, manufacture chasis bus asal Malaysia yang kemarin baru saja menyuplai produknya ke salah satu PO Bus di Indonesia.

SKS Bus sendiri merupakan Manufacture chasis bus asal Malaysia yang sudah berdiri sejak tahun 1995, awalnya perusahaan ini fokus di bidang karoseri bus, tapi kemudian melebarkan sayap dengan memproduksi chasis bus sendiri. Chassis yang dirakit SKS Bus memiliki beberapa pilihan varian mesin yang bisa digunakan seperti mesin Hino, Isuzu dan MAN, begitupun dengan transmisinya bisa menggunakan manual atau automatic

Bisa dibilang karakter Chasis SKS Bus sama dengan karakter bus bus di eropa,dilengkapi dengan mesin-mesin bertenaga besar, air suspension, chassis space-frame, tak ketinggalan juga fitur fitur terkini seperti ABS, Retarder dan  Electronically Controlled Air Suspension (ECAS) untuk menjaga kestabilan bus. Ada pula sistem pelumasan otomatis untuk mengalirkan grease yang dibutuhkan chassis.

.

Foto Sks Chassis International.

CKD Kit SKS Bus sebelum dikirim

Foto Sks Chassis International.

Chasis SKS Bus ketika baru dikeluarkan dari Kontainer

Produk Chasis Bus SKS yang pertama masuk Indonesia adalah SKS ASC SF milik Po Manhattan, chasis ini sebetulnya sudah masuk Indonesia sejak bulan Desember 2016 dalam bentuk setengah jadi (CKD Kit), setelah dirakit dan menjalani uji tipe. Baru pada pertengahan 2017 chassis itu bisa dikirim ke Karoseri Laksana untuk dibangun bodynya .

Seperti Chasis bus lain produksi SKS, chasis ini juga dilengkapi dengan air suspension, chassis space-frame, ABS, Retarder dan  Electronically Controlled Air Suspension (ECAS) untuk menjaga kestabilan bus, sementara mesinnya menggunakan Diesel Hino P11C- UJ Commonrail, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 350 PS @2100 rpm, dan torsi maksimal 1460 nm @1100 rpm, tenaga dari mesin kemudian disalurkan ke roda via transmisi automatic  Allisson T375R.

Foto Sks Chassis International.

SKS Bus Po Manhattan

 Foto Sks Chassis International.
source : FB Sks Bus
Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.