Po Haryanto Luncurkan Armada Baru Berchasis Mercedes Benz OF 1623

Mercy OF 1623 milik Po Haryanto

awansan.com- Sobat bismania , setelah hampir setahun diluncurkan akhirnya bertambah juga chasis Mercedes Benz OF 1623 yang ngaspal di jalanan Indonesia dengan rilisnya 1 unit bus milik Po Haryanto, perusahaan otobus terkemuka asal kudus yang memang beberapa tahun belakangan ini sedang naik daun.

Nampaknya Haryanto penasaran juga dengan chasis ini dan ingin mencobanya, coba coba ini terlihat dari pembeliannya yang hanya satu unit padahal biasanya Haryanto kalau beli chasis mesti borongan, fyi unit milik Haryanto ini merupakan unit kelima Mercy OF 1623 di Indonesia, menyusul pendahulunya Po Citra Adi lancar (1 unit), Po Akas (2 unit), Jakarta Bus (1 unit).

Mercedes Benz OF 1623 RF sendiri merupakan bus front engine yang ditujukan untuk bersaing dengan Hino AK 215. Chasis ini dipersenjatai dengan mesin diesel OM 906 LA Euro 3 yang bertenaga 230 HP, Mesin yang sama dengan MB OH 1526 dan 1626 yang oleh beberapa operator telah membuktikan ketangguhannya dengan menembus 1 juta kilometer tanpa turun mesin.

Untuk urusan karoseri , Po haryanto mempercayakan kepada body builder kenamaan asal malang “Adiputro” dengan model Jetbus 3 SHD, tampak gagah memang dan mungkin jadi satu satunya Jetbus 3 SHD yang menggunakan mesin depan. Pasca keluar dari karoseri belum diketahui chasis ini nantinya akan digunakan di trayek mana, kalau tebakan awansan sih buat trayek Jogja – Smg – Pati 😀 .

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.