Bus Hino RK1JSNL , Matic dan Nggak Pake Solar !!!

awansan.com –  Pangsa pasar Bigbus Indonesia memang sangat menggiurkan, banyak pabrikan pabrikan dunia yang mencari peruntungan disini, Untuk saat ini boleh dibilang Hino adalah rajanya, dengan produk Hino AK8 untuk bigbus entry level, Hino RK8/RN285 untuk bus patas/eksekutif, dan Hino RM380 untuk kelas eksekutif/premium.. sebetulnya Hino masih punya andalan chasis bus lain yang ditujukan untuk pangsa pasar bus kota yaitu Hino RK1JSNL .

Bus HINO RK1JSNL CNG adalah Bus Hino bermesin belakang yang berbahan bakar gas,  bus ini tidak menggunakan solar melainkan CNG (Compressed natural Gas), kedatangan bus ini ke Indonesia terutama untuk memenuhi permintaan Transjakarta,  yang memang mensyaratkan busnya harus menggunakan bbg dan transmisi Matic.

Hino RK1JSNL dilengkapi mesin 6 silinder berkapasitas 7561 cc type J08C-VG ,dengan tambahan Turbo Intercooler mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 260 PS dan torsi maksimal 760 nm, mesin berbahan bakar Gas mempunyai karakter  hemat dan ramah lingkungan, dengan suara dan getaran lebih halus dan akselerasi lebih tinggi pada saat pengoperasian.

Tenaga dari mesin kemudian disalurkan ke roda dengan transmisi otomatis 5 percepatan, sedangkan pengereman menggunakan system pengereman udara,  sehingga membuat daya pengereman lebih kuat serta lebih mudah dalam perawatan.

Beberapa operator yang menggunakan Hino RK1JSNL adalah Mayasari Bakti,  City Trans Utama dan Lorena..  Pasca digunakan transjakarta Beberapa bus ada yg kemudian digunakan di rute AKAP dengan dikonversi ke diesel lebih dahulu.

Baca Juga :

Mengenal Bus Hino RK 174 dan RK 176 , Bus Hino Rear Eengine Pertama di Indonesia

Mengenal Hino RK Turbo, Generasi Kedua Bus Rear Engine Hino di Indonesia

Mengenal Bus Hino RG , Chasis Bus Pembalap Dari Hino

Mengenal Bus Hino RK8 , Bus Terlaris Hino Indonesia

Bus Hino RK1JSNL , Matic dan Nggak Pakai Solar !!!

Mengenal Hino RN 285 , Bus Berfitur Air Suspension Pertama dari Hino

Hino RN 285 Automatic, Chasis Matic Menyambut Era Tol Trans Jawa

Mengenal Hino RM 380 , Chasis Bus Premium Terbaru di Indonesia

22 thoughts on “Bus Hino RK1JSNL , Matic dan Nggak Pake Solar !!!

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.