jump to navigation

PERBEDAAN BAN RADIAL DAN BAN BIASA 5 Februari 2015

Posted by awansan in Info.
Tags: , , , , , , ,
2 comments

Perbedaan Konstruksi Ban Radial dan Biasa

Bro sis mungkin kita masih bingung dengan perbedaan dari ban radial dan ban biasa , Perbedaan mendasar dari Ban Bias dan Radial terletak pada susunan benang yang mengikat, berikut perbedaan detailnya sebagai berikut  :

Perbedaan ban bias dan ban radial
Ban pada dasarnya diklasifikasikan ke dalam dua struktur sebagai berikut:

Struktur Bias
Ban dengan struktur bias adalah yang paling banyak dipakai. Dibuat dari banyak lembar cord yang digunakan sebagai rangka (frame) dari ban. Cord ditenun dengan cara zig-zag membentuk sudut 40 sampai 65 derajat sudut terhadap keliling lingkaran ban.

Struktur Radial
Untuk ban radial, konstruksi carcass cord membentuk sudut 90 derajat sudut terhadap keliling lingkaran ban. Jadi dilihat dari samping konstruksi cord adalah dalam arah radial terhadap pusat atau crown dari ban. Bagian dari ban berhubungan langsung dengan permukaan jalan diperkuat oleh semacam sabuk pengikat yang dinamakan “Breaker” atau “Belt”. Ban jenis ini hanya menderita sedikit deformasi dalam bentuknya dari gaya sentrifugal, walaupun pada kecepatan tinggi. Ban radial ini juga mempunyai “Rolling Resistance” yang kecil.

Meski hanya itu perbedaannya, namun dampak yang dirasakan pengguna ban radial sangat signifikan, Dari perbedaan konstruksi tersebut ada tiga keuntungan lebih untuk ban radial :

1. Saat dipakai, ban radial tertekan ke kanan-kiri (arah dinding), sehingga membuat permukaan ban yang menyentuh aspal lebih lebar. Otomatis, daya cengkeram lebih baik, terutama saat menikung. Sementara ban bias, saat dipakai ban tertekan ke depan-belakang, bukan ke samping.

2. Saat tertekan ke kanan-kiri, beban dan panas terdistribusi lebih merata. Sementara model bias, karena beban terdistribusi di tengah, panas akan berpusat di bagian itu. Alhasil, bagian yang cepat aus adalah tengahnya, tidak merata kanan serta kiri. Dengan kata lain, ban radial lebih awet penggunaannya.

3. Meski menggunakan serat baja, pada kenyataannya ban radial lebih lentur saat dipakai. Hal ini memberikan kenyamanan lebih baik, terutama saat menghajar jalan bergelombang, jalan rusak, atau lubang.

namun selain keuntungan diatas, ban radial juga mempunyai kekurangan, yaitu harganya yang cenderung lebih mahal daripada ban biasa, bahkan hampir dua kali lipat.

sumber 1

sumber 2

Ketika pak polisi panen 15 Januari 2015

Posted by awansan in HUMOR, Uncategorized.
Tags: , , , ,
2 comments

image

Lumayan gan, sekali panen 4 cabe dipetik 😈 .

geleng geleng kepala nak lihat orang boncengan kayak gini 4 Januari 2015

Posted by awansan in HUMOR.
Tags: , ,
1 comment so far

kebayang kan bro rasanya

kebayang kan bro rasanya, satu motor boncengan delapan orang dewasa, luarr biasaa 😆 , yang luar biasa kok yo motornya itu kuat juga hehe.

Perselisihan Lanjutan dari DOHC vs SOHC 26 Agustus 2014

Posted by awansan in HUMOR.
Tags: , , , , , ,
9 comments

image

Melihat perseteruan di dunia maya memang kadang bikin ketawa sampe sakit perut, ada aja kelakuan mereka, salah satunya sudah awb posting di artitel “FBY vs FBH” yang membahas tentang DOHC dan SOHC kemaren, eh lha kok ternyata dagelan tersebut masih berlanjut dengan munculnya postingan fb di atas, ono ono wae haha 😈 .

Posted from WordPress for Sony Xperia Android

Ngicipi Vespa Super 150 25 Mei 2014

Posted by awansan in Review Motor.
Tags: , , , , ,
13 comments

image

Assalaamualaikum
Selamat sore bro sis, Vespa merupakan salah satu merk legendaris di indonesia, bahkan bagi sebagian orang sudah menjadi kenangan tersendiri, termasuk bagi awb, mengingat dulu pas awb kecil, ayah awb pelihara vespa juga, hampir tiap hari awb diajak muter muter pake vespa, pun ketika lebaran selalu mudik pantura-jogja pakai vespa juga. Sayang ketika vespa itu dijual awb belum pernah nyobain make sendirian.
Pucuk di cinta ulam pun tiba, ketika kemaren awb silaturahmi ke rumah temen, teronggok sebuah vespa di belakang rumah, yo wes izin nyoba ke yang punya dan langsung boleh.

image

Langsung deh vespa digelandang ke jalan komplek perumahan, walau ngedongkrok tapi ternyata vespa ini sehat, sekali selah langsung nyala 😀

image

Impresi naik vespa joknya empuk banget, enak buat jalan jalan nyantai, posisi duduk nyaman dan kaki bisa napak sempurna di tanah.

image

Oh ya vespa ini masi ori lho catnya, biar buluk tapi tetep masi cakep, emblem emblemnya juga masi lengkap .

image

Vespanya juga dimodif dikit, ditambah braket depan belakang plus box buat bw barang – barang .
Performa mesin gimana, rasane smooth, nggak galak , tapi cukuplah buat lari lari, awb nggak nyoba topspeed wong cuman di jalan komplek.

image

image

image

pripun mas bro, punya pengalaman/kenangan dengan vespa juga ? yuk mari share di forum komentar 😀

otojurnal's Blog

Roda Ikhtiar, ( Wheels effort)

Military In the Middle East

The blog of ME military hardware afficionados

Zurrahmah El Sayf

Bertualanglah, engkau pasti akan menemukan pengganti yang engkau tinggalkan ( IMAM SYAFI'E)

My BrownDesk

Where I can think about everything freely

otomotif dan herbal

semoga bermanfaat

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

Ran When Parked

Interesting Automobiles

Love 4x4

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita.com

Banyak jalan, banyak cerita

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

%d blogger menyukai ini: